Argo Parahyangan

Sudah lama sekali aku tidak naik kereta api. Minggu lalu, aku dan temanku memutuskan naik kereta api menuju Jakarta dari Bandung. Nostalgia. Sewaktu masih sering mudik ke Semarang dengan kereta, aku suka pesan kopi susu, atau kalau sedang lapar berat, pesan mie rebus dengan telor. Jadi, kemarin aku dan temanku melakukan kebiasaan itu. Temanku pesan mie rebus plus telor dan aku pesan kopi susu.

Ternyata rasanya tidak senikmat dulu. Temanku tidak menghabiskan mie rebusnya, katanya kurang nikmat. Dan aku tidak menerima kopi susu dalam gelas besar yang ada pegangannya seperti dulu. Kemasan kopi susunya diganti gelas kertas plus pipet pipih, mirip kemasan kalau kita beli kopi di kafe di mal. Rasanya juga standar kopi susu sachet yang diseduh air panas. Memoriku tentang kopi susu yang dibuat dari kopi bubuk diseduh air panas plus susu kental manis jadi hilang.

Semoga kopi susuku di kereta Argo yang lain masih bisa dipesan. Sedap betul rasanya.

Leave a Reply

