Menu Makan Baby Farrell 6,5 Bulan

Baby Farrell ternyata pinter. Kalo ndak suka tuh makanan, dianya juga menghindar. Kepalanya muter – muter menghindari sendok yang mau masuk ke mulutnya.

Baby Farrell ndak suka yang asem. Kemarin dicoba dikasih bubur yang ada berrynya, dia ngga doyan. Setelah diicipin, ternyata rasanya asem. Kalau dikasi bubur beras putih susu dan bubur apel, pisang, jeruk, susu, wuihh… lahap. Mangap sendiri deh nungguin sendok masuk ke mulutnya.

Kalau buah, Baby Farrell udah mau minum jus pepaya, terus divariasi pepaya campur mangga indramayu. Lalu dicoba buah kiwi, Baby Farrell ngga suka karena asem juga. Jadi akhirnya kiwinya dicampur sama pepaya, jadi doyan deh. Terakhir dicoba jus kiwi, pepaya, sama melon merah. Doyaaaaannnn banget.

Sebanyak apa sebetulnya bayi itu makan? Tadinya aku juga bingung, khawatir kebanyakan. Tapi kalau Baby Farrell, jadwal makannya seperti ini :

Pagi. Bubur instan 1 sendok makan, kadang ditambah seujung sendok makan. Habis.

Siang. Jus buah, bervariasi antara 60 – 100 ml.

Sore. Biskuit bayi dibuat bubur. Habis.

Susu masih mau sekitar 6 – 8 kali sehari (@120 ml).

Baby Farrell dah ngga rewel tuh, jadi asumsinya, jumlah makannya udah pas.

Mulai 2 hari yang lalu, makan sore Baby Farrell udah pake bubur nasi, dicampur bayam, tempe, dan keju. Dibikin bubur halus, diblender, lalu disaring. Weeeew, lahap juga. Doyan tempe rupanya Baby Farrell.

Gambarnya pinjeman.

One thought on “Menu Makan Baby Farrell 6,5 Bulan

  1. hahaha… pasti nggemesin banget liat anak seneng makannya ya? udah berapa sekarang usianya?

    Iya, gemes. Udah 8 bulan sekarang. Makin gemes…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s