Perlengkapan Bayi

Aku tidak banyak membeli barang – barang untuk bayiku nanti. Pertama, karena saran orang – orang sekitarku tidak perlu banyak beli barang terutama baju karena bayi akan cepat besar. Kedua, kakak iparku banyak memberikan baju dan perlengkapan bayinya yang kini sudah berusia 2 tahun padaku. Ketiga, ternyata mulai bulan ketujuh, aku tak kuat lagi berjalan atau berdiri lama – lama. Perutku sudah berat dibawa ke mana – mana, dan aku mudah sekali merasa lelah, belum lagi rasa nyeri di perut bawah dan selangkangan. Aku hanya kepingin tiduran dan santai saja di rumah kalau sedang libur. Sebetulnya ini kabar baik juga karena artinya si bayi sudah mencari jalan lahirnya dan membesar dengan normal.

Jadi aku beli baju – baju ukuran S yang bisa dipakai bayi sampai usia 4 bulanan, bukan yang new born, dan melengkapi saja barang – barang yang belum ada, semacam selimut bertudung, ember mandi, washlap, perlak, sapu tangan, bantal, guling, dan alas tidur, disposable diaper, juga handuk. Aku sedang memikirkan untuk membeli breast pump dan ayunan bayi, tapi sepertinya itu bisa menunggu. Belinya di banyak tempat. Ada yang di Kelapa Gading Trade Centre di toko baju bayi Fluffy, ada yang di Bandung (jauh ya… ini sih sekalian kerja dan nemu toko perlengkapan bayi pas beli roti bagelen di Prima Rasa, jadi mampir deh…), ada yang di toko  Audrey di ITC Cempaka Mas.

Ternyata belanja pernak pernik kebutuhan bayi itu menyenangkan, soalnya motifnya lucu – lucu, warnanya juga bagus – bagus menggemaskan. Kepinginnya beli ini itu lagi tapi ingat sudah ada semua di rumah. Nanti saja beli beli lagi kalau bayinya sudah agak besar🙂.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s