Minggu ke-17

Janinku  baik – baik saja. Aku yang tidak. Rasanya aku jadi mudah jatuh sakit  terutama sakit kepala. Tak tahan rasanya sampai aku sempat minum 1 tablet obat sakit kepala. Deg – degan juga sih, kalau – kalau obat itu kurang baik dikonsumsi ibu hamil. Dokter juga sedikit memarahiku waktu aku ceritakan hal itu. Tapi ia tetap mengatakan janinku baik dan normal setelah pemeriksaan USG. Katanya janinku bergerak cukup aktif sehingga ia menduga ini janin laki – laki, kelaminnya belum jelas kelihatan di USG, baru mulai berkembang di minggu ke-17 ini, begitu yang kubaca di sebuah situs internet mengenai  kehamilan. Memang kulihat kaki – kaki kecilnya  bergerak – gerak seperti gerakan berenang gaya bebas dan ia juga memutar lehernya sehingga kepalanya kelihatan seperti menggeleng atau mengangguk. Lucu sekali. Dokter menunjukkan gambar tulang belakangnya yang sempurna, mengukur diameter kepalanya, panjang pahanya, dan lainnya yang aku tak begitu paham. Akhirnya ia bilang semuanya baik dan normal, membuatku lega dan tenang.

Leave a Reply

