Hari yang Kurang Baik

Saya tak berani menyebutnya ‘bad’, ‘not good’ rasanya lebih halus. Semalam mimpi saya tentang dikejar buaya yang buesaaaarrrr sekali membuat saya tersenyum simpul menahan geli ketika bangun pagi. Saya jarang mimpi, sekalinya mimpi, aneh jalan ceritanya. Nyatanya hari ini kurang baik untuk saya. Emang ada hubungannya? Saya juga tidak tahu.

Saya sudah memperkirakan tawaran ini, kembali ke pekerjaan saya yang lama, akan datang sejak tahun lalu. Dalam sebuah sesi kursus Bahasa Asing saya, my teacher menjuluki saya ‘a mind reader’, karena dalam sebuah permainan tebak – tebakan sifat seseorang, saya meraih poin benar paling banyak. Hari ini saya mendengarnya. Saya juga sudah mempersiapkan jawabannya, sejak tahun lalu.

Tidak, Pak. Saya tidak mau.

Empat tahun yang lalu ketika diminta pindah divisi, saya mengiyakan. Kemudian yang ada adalah kerja keras, adaptasi, dan hasilnya saya kira mulai kelihatan sekarang, setelah empat tahun. Tawaran kembali ke pekerjaan saya sebelumnya, buat saya seperti ingin meniadakan seluruh upaya yang pernah saya lakukan. Konsekuensi selanjutnya dari penolakan saya itu adalah tidak disukai lagi oleh atasan atau dianggap melawan atau malah dua – duanya. Saya tahu. I’ll take that risk. Saya tidak ingin melakukan sesuatu hal dengan terpaksa.

Then I’m wondering what will be happened in days forward.

Oh…. nearly to my big day, and problems apparently start to appear.

Leave a Reply

