Pernikahan Sahabatku

Saya mengenalnya sejak usia 5 tahun, kami sama – sama memulai sekolah di sebuah Taman Kanak – Kanak, SD, SMA, sampai kami kuliah, ternyata jurusan yang diambil sama. Sekarang, ia sedang menyelesaikan kuliah pasca sarjananya, dan saya belum.

Bukan tanpa kerikil dan duri tajam (sok puisi!) perjalanan persahabatan kami. Sempat tidak dekat, sempat akrab banget, sempat mengalami ‘ketidakmengertian’ yang membuat saya geleng – geleng kepala dan sedikit menjaga jarak, demi menjaga darah emosian saya agar tidak mendidih di saat yang tidak tepat.

Ia adalah seorang sosok pemaaf yang tulus, yang menurut otak saya yang sinis ini definisinya berubah menjadi ‘being moron’. Gaya memaafkan tulus yang tidak akan sanggup saya, si banyak lagak ini, lakukan. Siapa yang bisa menerima tawaran keakraban mantan kekasih yang dulu pergi karena pamit akan balik ke mantan istrinya? Saya jelas TIDAK. Tetapi sahabatku bisa. Meskipun ia juga tadinya menangis sedih berderai – derai, tapi masih bisa menerima dengan ramah tawaran ala ‘mampirlah ke rumahku’. Mangkelnya, kok dulu saya yang ketiban tugas mengantar mampir ke rumahnya. Kalau saya berpikir positif, pasti karena ia mempercayai saya, sahabatnya. Tapi saya memilih berpikir negatif ala ’emangnya gue cewek apaan’ dan menolak menemani, mengancam akan saya tinggal pulang, dan membiarkannya sedih menangis demi mencegahnya bertemu sama mantannya itu. Kasihan juga sih… Itu kejadian 2 tahun yang lalu.

Tapi melihat ia bahagia sekarang dengan lelakinya sekarang, wow… perjuangan yang berbuah manis. Saya harap lelaki inilah pelabuhan hati lembutnya, yang akan mencintainya dengan tulus, penuh kasih, dan menemaninya menghadapi kehidupan. Semoga Tuhan memberkati pernikahan sahabatku.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s