Si Lajang

Terima saja nasibmu yang masih lajang.

Jumat lalu pacar saya mengajak memaksa ikut berenang hari Sabtu. Saya mengelak, ngeles, sekuat tenaga bikin alasan yang kelihatan banget dibikin – bikin. Males ya, ga bisa berenang, ga tahu baju renangnya di mana (kan saya sedari pindahan rumah baju yang dipakai ya itu – itu aja ngga bongkar koper lagi).

Sebenarnya malesnya itu karena kata pacar saya, “Temenku yang lain ngajak keluarganya,  aku ngajak kamu dong. Masa aku sendirian”.

Terbayang sudah saya harus selalu senyum lebar – lebar karena banyak anak – anak. Dan siapkan topik diskusi. Resep masak memasak (yang ini pacar saya udah mulai diskusi duluan selagi masih bermobil di tol BSD), arisan,  perkembangan balita, bla bla bla. Oh No… saya sangat tidak up-to-date dengan masalah tersebut.

Tadinya saya berniat cuek dengan bersiap membawa netbook dan modem. Pikir saya, saya mau mencangkuli kebon saya aja di FarmVille, sementara mereka pada main air as a happy family di Ocean Park. Tapi makhluk sopan ini tak tega untuk berlagak terlalu cuek dengan lingkungan sekitar… Lihat air – air gitu pengen juga nyebur dan menyusuri Carribean River pake ban sewaan…

So para suami itu mulai ngerumpi.

Istrimu masak di rumah? Istriku sih belum, soalnya dapur rumah masih begitu doang belum direnov.

Anakku ini sudah begini dan begitu, anak lain yang seumuran belum loh…

Si Mas ini, baru 18 bulan, tapi udah kayak umur 2 tahun. Tinggi soalnya badannya.

Mbak, kerja ya? Suka ada yang jualan ngga di kantornya? Saya titip brosur sepatu ya. Nanti saya email deh… Boleh minta alamat emailnya?

Aaaarrrrghhhh…. Saya ini teman baru lho, dijadiin target bisnis juga… Dan saya harus rela disodor – sodori balita untuk kemudian diabadikan dengan kamera. Jadilah saya dan pacar orang tua dadakan dengan balita yang berganti – ganti. Cuma 2 balita deng. Ceritanya biar saya dan pacar cepat menyusul menikah dan punya balita. Ngaruh toh?

One thought on “Si Lajang

Leave a Reply

