Jenuh

Kata papie saya sewaktu saya mudik kemarin.

“Kalau sudah lebih 5 tahun bekerja di tempat yang sama, pasti mengalami kebosanan. Papie dulu juga begitu. Caranya, kamu harus pinter – pinter cari cara mengatasi kebosanan itu. Jalan – jalan sono, jangan mikir yang berat – berat”.

Iya betul. Ini adalah tahun ke-8 saya bekerja di tempat yang sama. Dan jenuhnya sudah memuncak. Ditambah situasi yang kurang kondusif. Seorang kawan baik menasehati saya tadi siang, harus bisa ikhlas. Uhm…. rasanya sih saya ikhlas kok, asal tidak diomongin yang engga engga…

Saya punya rencana brilliant untuk membuang rasa bosan : ikut kursus. Tapi uang yang saya rencanakan untuk membayar biaya kursus juga ngga cair – cair. Cuma gara – gara lembar pengajuannya tidak seperti biasanya. Toh tidak mengurangi esensi pengajuannya. Ada bukti, ada tanda tangan saya, tanda tangan akunting, tanda tangan pimpinan. So?

Punya pacar juga kebanyakan urusan nganterin keluarganya ke sana ke mari. Sayanya dicuekkin. Ketemu seminggu sekali aja ngga sampe 5 jam kok susah banget. Janji – janji sendiri, dibatalin sendiri. Mana saya sudah kadung rapi dan nungguin lagi… Besoknya tinggal minta maaf. Ngga pinter – pinter handle saya nih orang. Pacar kok bikin mangkel mulu…

Ada ide, ke mana nyari new job atau new boyfriend yang oke?

2 thoughts on “Jenuh

  1. hmmmm…
    tinggal pertanyaannya, bosan ama lingkungannya atau bosan dengan apa yang kamu kerjakan say..
    klo bosan dengan lingkungannya, ini susah karena -biasanya- kita ngga bisa semudah itu merubah lingkungan seperti yg kita inginkan
    klo bosan dengan apa yg kamu kerjakan, ya.. cari tantangan berikutnya…

    klo bosan di tinggalin mulu ama si mas-nya, hehehe… cuma kamu yang tau jawabannya… waktunya untuk hunting, atau nyoba ngomong…😀

    selamat mencari jawaban Mee..

    Yah begitulah… Siapa gw ya mau nge-rubah lingkungan, ga tau diri juga nih… Kan udah ada yang merasa eksis duluan…
    Mas… Mas yang ngga suka ninggalin…, dimana gerangan dikau…😀

Leave a Reply

