Tentang Kerja

woman in the highMungkin sudah terlalu lama saya kerja di tempat ini. Sekarang ada di level rendah dalam hal semangat belajar, mengembangkan diri, memperbaiki keadaan, dan hal – hal yang seharusnya saya miliki oleh saya yang masih muda belia ini. Apa jadinya kalau orang – orang muda memilih menjadi ‘melempem’ karena putus asa terbentur dinding senioritas yang nyebelin itu…

Masih inget banget, senior… senior… senior… Jadi itu intinya?! Benar – benar respon yang tidak saya harapkan, saya yakin seharusnya Pak Bos itu bisa lebih bijaksana sesuai jabatan. Mungkin saya gila, atasan kok dilawan. Koreksi, saya bukan ‘MELAWAN’, tapi menyampaikan apa yang seharusnya saya sampaikan. Kebetulan saja berbeda dengan apa yang Pak Bos pikirkan. Tapi tahu tidak,  makhluk hidup yang lain di kantor sebetulnya mungkin berpendapat agak mirip dengan saya, tapi mereka tidak punya keberanian untuk menyampaikan. Saya sih tidak pernah kege-eran sok paling dibutuhkan di sini, tidak juga punya rencana mau pensiun di sini… Realistis saja, ini sudah saatnya mencari sesuatu yang baru untuk dilakukan.  Jujur, saya sudah siap dipecat atau diberi sangsi sepulang dari DL Jateng itu. Saya tunggu, tapi saya tidak dipanggil – panggil. Cuma dicuekkin. Dan Bapak yang satu itu cari – cari keanehan dari realisasi DL saya. 

Pujian “Terima kasih, cepat sekali kerjamu” untuk draft MoU itu engga ngaruh. Draft MoU itu bukan saya buat untuk membalikkan suasana, atau mendapatkan pujian Pak Bos atas kerja saya setelah kejadian aneh itu. Tapi memang harus begitu karena saya sudah janji draft MoU akan saya email hari itu. Saya hanya punya waktu 2 hari untuk memenuhi janji saya, makanya ngebut.

Sudah bulat tekad saya untuk meraih yang lebih besar, tidak di sini. Kalian, silahkan saja kalau mau mengabadikan jabatan masing – masing… Jangan banyak omong dan usahakan bilang ‘IYA’, ‘BAIK’, dan ‘OK’ saja. Itu saran saya.

Good luck, Mee!

Leave a Reply

