Menjadi Ibu Rumah Tangga

250897311Ini adalah cerita kecil tentang sahabat saya.

Dibanding saya, ia terlihat lebih ambisius, mau bersaing. Dibanding saya, ia terlihat lebih ‘keras’. Dibanding saya, ia terlihat lebih tidak mudah menyerah. Ia terbiasa membesar, mendewasa, bertumbuh kembang tanpa ayah. Hanya ada seorang ibu yang membiayai pendidikannya. Selebihnya, ia diasuh oleh nenek, bulik, dan separuh umurnya hidup mandiri sebagai anak kos.

Sebentar lagi ia akan menjadi ibu. Kalau tidak ada halangan, April ini anaknya akan menghirup oksigen bumi.

Saya tidak menduga ia akan menelepon saya, meminta pertimbangan bagaimana kalau ia meninggalkan pekerjaannya. Saya pikir ia begitu mencintai pekerjaannya, karirnya, gajinya, aktivitas melelahkan bermotor di hari kerja at early morning dan late evening.

Apa suamimu bilang?

Ia setuju saja.

Dan kamu?

Aku pingin nemenin bayiku. Lagian kantorku jauh banget. Kalo aku berangkat pagi pulang malam, lha terus kapan aku ketemunya sama anakku?

Ya sudah, yang penting ikhlas saja.

Sebenarnya sayang sih, udah lumayan lama juga kerja di situ.

Pasti ada berjuta perempuan yang pernah berada di situasi seperti ini ya? Saya juga bakal begitu suatu hari nanti.

Neng Lisa, apapun jadinya keputusanmu nanti, jangan menyesal ya… Nikmati saja. Ada saatnya menjadi buruh perusahaan. Ada saatnya menjadi ibu bahagia. Ada saatnya menjadi Ratu Rumah Tangga.

One thought on “Menjadi Ibu Rumah Tangga

  1. Dia pasti sudah merasa ‘cukup’ menjadi mandiri. Skrg kebutuhannya untuk merasa ‘terikat’ oleh cinta dalam hidupnya. Yakinkan saja bahwa itu adalah karir terbarunya yang paling hebat.

    Iya, Bu… Ibu ini memang paling bijaksana kalau urusan menasehati… Makasih komennya…

Leave a Reply

