Banjir Lokal

Mee, sorry…. Bukumu yang tak pinjem rusak…. Tapi bukan buku yang lanjutannya Twilight, yang satunya itu lho…

Lha kok iso?

Kan rumahku banjir.

Kapan?

Pas aku dari tempatmu dulu itu… Airnya 5 cm di rumahku…

Sampek jalan depanmu itu?! Mosok sih? Kok aku ga ngerti ya…. Ga mlebu Metro TV ta beritane…?

Secara area Setiabudi banjir… Kalimat ini saya ucapkan dengan ekspresi sebisa mungkin keheranan dan penuh penyesalan, masa ada temen kebanjiran saya bisa – bisanya ngga tahu dan ngga nengok!

Aku yo kaget kok… bangun tidur pagi – pagi kok rasanya aku ini mimpi atau apa… Kok perasaan ada air di kamarku… Bukumu pas aku taruh di bawah… Jadi basah,

Emang air dari mana?

Dari kran wastafel cuci piring itu… Itu kan di sebelah kamarku, posisi lantainya lebih tinggi lagi… Ya udah ngalir semua tuh air ke kamarku, ke ruang tamu, sampai depan…

Weee… oalah… rumahmu thok tho yang kebanjiran? Tetanggamu engga?

Ya enggak… Orang tetanggaku malah pada heran kok dari pagi banyak banget air ngalir dari dalam rumahku… My room mate malah pagi – pagi sempat bersyukur denger bunyi kricik – kricik dalam igauan, “Terima kasih Tuhan, pagi – pagi udah hujan, jadi bisa tidur nyenyak…”

One thought on “Banjir Lokal

  1. wahh..banjir yg aneh,
    padahal udah kukira banjir beneran…
    (utk pertama kali dlm sejarah sejak th 1980,rumah orangtuaku di smg kebanjiran tahun ini)

    Waduh Ed, turut berduka cita… Semarang memang tambah parah. Rumahmu di Jl. Supriyadi ya? Keponakanku di Graha Mukti juga sudah hampir masuk rumah airnya, itupun karena rumahnya sudah ditinggikan. Kalo belum ya bisa snorkeling nang omah…

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s