Ampun… Sales Kartu Kredit!

ccBaru baca dari Kompas. Ternyata data kita suka diperjualbelikan antar sales kartu kredit ya? Bukannya bank seharusnya menjamin kerahasiaan data nasabahnya? Ngga heran hampir setiap hari ada saja sales kartu kredit yang mengajak saya mengobrol. Bayangkan, SETIAP HARI. Bahkan ada yang 5 hari kerja dalam seminggu berasal dari Bank yang sama selama 2 minggu terakhir, cuma gonta ganti sales person nya saja. Kadang – kadang saya aktifkan speaker saja dan membiarkan mereka ngomong sendiri… Itu belum termasuk sms yang dikirim secara berjama’ah menawarkan soft loan.

Apa nih, Mas? Kartu kredit atau soft loan?

Ini saking udah hapalnya pasti penelepon adalah sales Bank. Ciri – ciri : kalimat pertama setelah salam adalah menyebut nama kita dengan lengkap, kalimat kedua adalah : ‘Maaf, bisa minta waktunya sebentar?’, kalimat selanjutnya umumnya dia ngobrol sendiri menerangkan ini itu, kadang malah lupa tarik nafas…

Ibu mau yang mana?

Engga dua – duanya.

Oh gitu ya, Bu? Ngga mau dicoba dulu? Kan gratis iuran tahun pertama.

Engga.

Kenapa, Bu?

Ya engga aja.

Nah, kalau kita sudah menolak satu sales, bisa ngga ya kemudian ia mengingatkan rekan sales nya yang lain? Soalnya bete juga terima telpon dari bank ini lagi – bank ini lagi.

One thought on “Ampun… Sales Kartu Kredit!

  1. Setuju banget, sales2 itu memang ngeselin. Saya ada KK Citibank, wong mau ditutup malah ditawari kartu lagi, dengan segala bujuk rayu. Apa perlu marah2 dulu baru kartu bisa ditutup? Hasilnya malah kartu tidak jadi ditutup, eh dapet kartu baru. Sampe sekarang masih tersimpan rapi di amplopnya. Ampun deh.

    Hahaha… Saya juga pernah tuh. Bukan Citibank. Tau2 dapet KK baru, bikin aplikasi kagak, kok bisa dapet? Katanya sih reward… Modus menjaring uang nasabah lewat iuran tahunan.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s