Teman yang Menghilang

Saya sering mengalaminya. Teman – teman yang dulu dekat, partner ngobrol, bercanda, lama – lama menghilang. Terutama setelah mereka menikah, kemudian punya anak. Sebagai insan yang terpaksa masih betah melajang, saya memahami. Pasti sibuk sekali menjadi perempuan bekerja, sekaligus ibu dan manajer rumah tangga. Belum lagi kalau saya tidak terlalu kenal dengan pasangannya, yang ada sungkan. Jadi, saya juga tahu diri dan memahami, meskipun kadang – kadang bertanya – tanya juga dalam hati, model pertanyaan Betharia Sonata : Kemanakah kehangatan yang dulu pernah ada?

Ketika liburan akhir tahun lalu, repot saya menjawab pertanyaan Ibu saya mengenai sohib lama yang kenal baik juga dengan orang tua saya. Dia dan saya jarang bertukar kabar, meskipun sekedar sms atau email. Palingan sms lebaran, itupun saya duluan yang mulai. Sepertinya dia berada jauh di luar jangkauan saya. “Kok begitu?”, balas Ibu saya ketika saya bercerita keadaan yang sebenarnya.

Awal minggu ini saya beranikan bertanya kabar teman yang tinggal di Kelapa Gading. Khawatir juga saya karena di berita dibilang kawasan itu sudah banjir. Jadinya malah dia cerita soal ledakan depo Pertamina Plumpang yang kelihatan dari rumahnya, dan cerita asal jadi lainnya. Ternyata kalau dihubungi duluan, mau juga lho cerita haha hihi…

Kemarin, saya sms juga seorang teman, setelah panggilan telepon saya tak terjawab. Tapi ya cuma begitu aja, tidak berlanjut. Rencana saya untuk menanyakan waktu yang tepat untuk mengunjunginya juga belum sempat terlontar, dan dia sudah kadung off lagi. Untuk menghubunginya lagi, saya tidak pede takut mengganggu. Atau ada kalimat saya yang kebangetan kali ya?

Apapun, semoga kondisi kalian baik -baik saja ya teman – teman. Dan sepinya kabar bukan karena dikekang pasangan, tapi karena kesungguhan mengurus keluarga, daripada menghabiskan waktu ngga jelas dengan teman lama tengil seperti saya🙂.

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s