New Moon

newmoonCukuplah sebuah pagi, secangkir kopi, dan musik yang lembut untuk menenangkan hati. Ditemani novel New Moon, saya melanjutkan rangkaian kisah cinta Bella Swan dan Edward Cullen. Seru. Eclipse akan selesai segera, dan saya menunggu Breaking Dawn.  Imajinasi yang sudah memenuhi kepala saya, semoga bakal mirip dengan sekuel film Twilight nanti.

Menyadari kemanusiaannya, momen ulang tahun membuat Bella senewen. Menyadari ia bakal menua dan Edward akan tetap berusia 17. Kecelakaan kecil saat membuka kado dari keluarga Cullen, membuat Bella hampir diserang Jasper. Setetes darah dari jari Bella membangkitkan naluri vampir keluarga Cullen. Sadar bahwa Bella akan selalu dalam bahaya, Edward dan keluarganya kemudian memutuskan pergi dari Forks. Meninggalkan Bella dalam situasi patah hati berbulan – bulan.

Adalah Jacob Black yang akhirnya sanggup mengalirkan energi kehidupan Bella kembali. Tapi, itu juga tidak berlangsung lama. Karena gen werewolf Jacob kemudian muncul. Dan itu membuat Jacob menghindari Bella, karena ia harus merahasiakan siapa ia sebenarnya.

Adegan Bella bertemu Laurent di hutan dan kemunculan kawanan werewolf untuk menyelamatkan Bella dari niat membunuh Laurent, seharusnya nanti akan keren sekali di film.

Bella dan Jacob akhirnya dekat kembali. Tapi Jacob kemudian menjadi sangat sibuk, karena harus ‘patroli’ dengan kawanannya memburu vampir Victoria yang terdeteksi berkeliaran di Forks. Sebetulnya, Victoria memang mengincar Bella, untuk balas dendam karena Edward membunuh James, pasangannya.

Setelah kepergian Edward, Bella menyukai berada dalam situasi ‘bahaya’. Karena ia kecanduan mendengar suara Edward yang selalu muncul di saat Bella ada di situasi ‘bahaya’ itu. Bella jadi suka kegiatan yang ekstrim. Naik motor, dan terjun ke laut dari  tebing yang tinggi. Rencana Bella terjun dari tebing inilah, Alice dengan kelebihan supranaturalnya bisa melacak Bella. Tapi kemudian Bella tidak terdeteksi oleh radar Alice. Belakangan pembaca akan tahu, kalau radar Alice akan jadi blank kalau Bella ada di dekat werewolf. Jadi Alice berkunjung ke Forks untuk memastikan Bella baik – baik saja. Sayang hasil radar Alice yang kurang lengkap itu disampaikan mentah – mentah oleh Rosalie kepada Edward. Hasilnya, Edward percaya Bella sudah mati. Apalagi saat Edward mengaku sebagai Carlisle menelepon ke rumah ayah Bella, dan yang mengangkat adalah Jacob, ia mendapat jawaban bahwa Charlie sedang tidak ada di rumah karena sedang menghadiri pemakaman. Semakin yakinlah Edward bahwa Bella sudah mati.

Edward pernah berkata, jika Bella tidak ada di dunia ini, ia juga merasa tidak perlu meneruskan hidupnya. Tapi, emang vampir bisa mati? Bisa, tapi tidak mudah. Untuk itulah Edward kemudian pergi ke Italia, menemui keluarga Volturi, klan bangsawan vampir yang disegani, minta untuk dimusnahkan saja, lengkap dengan alasannya.

Kepanjangan ya saya ceritanya? Terusin sendiri aja lah baca novelnya…

Novel tebal itu tamat sudah. Cepat sekali saya melahapnya. Sangat pop. Bahasanya sangat mudah dicerna. Dan novel cinta – cintaan remaja kan memang menyenangkan untuk dibaca. Berbeda ketika saya menamatkan Eleven Minutes dari Paulo Coelho hari kemarinnya. Tumben sekali Coelho begitu gamblang bercerita tentang seks, sangat gamblang malah, jadi merinding. Uhm, tentu saja. Tokoh utamanya Eleven Minutes kan memang seorang perempuan muda yang memutuskan bekerja dengan tubuhnya, menantang kehidupan, mencari cinta. Setidaknya, begitu pemikiran saya. Sebelumnya saya menamatkan The Zahir, The Alchemist, The Fifth Mountain, dan By the River Piedra I Sat Down and Wept. Biasanya, saya perlu waktu agak panjang  menyelesaikan novel Coelho. Karena kapasitas kepala saya yang semakin menurun, ngga mudengan, dan mudah lupa, jadi kadang – kadang saya bolak balik ke halaman depan untuk mengingat plot cerita atau tokoh – tokohnya. Dodol…

Yang sedang antri untuk dibaca : Eclipse masih dari Stephanie Meyer, One for My Baby dari Tony Parsons, dan Imperium dari Robert Harris.

One thought on “New Moon

  1. Hmm..udah lama banget aku ga baca novel..(jadi kangen),
    Buku Coelho yg belum kubaca The Zahir & 11 Minutes.
    Novel yg udah antri di rak bukuku sih udah banyak.
    Beli terus ga pernah dibaca.
    (dimana ya jika mau ikut kursus Quantum Reading??)

    Setelah baca postingmu ini,kayaknya jadi novelis gak susah ya, dengan karakter classic (dracula,vampir,werewolf) aja kita udah bisa ngembangkan cerita sendiri.
    (dimana ya jika mau ikut kursus Menulis Novel??)

    Uhm, memang sih… Melihat bakat menulismu yang saya baca di pratolodotcom dan juga di multiply-mu, yakin deh, kalau kamu mau, kamu bisa jadi novelis… Pesan sponsor yee, ada tokoh yang namanya Meekaela nanti hehehe…
    Gaya berceritamu yang runut, detail, dengan bahasa yang sederhana dan mudah dipahami (bahkan untuk topik yang saya ga gampang mudeng kayak ekonomi – ekonomi ituh…), itu kan udah modal besar untuk berkembang jadi novelis… Kasih tahu ya nanti kalo udah terbit, khusus buat saya nanti cetakan pertama yang ada tanda tangan sama cap jempol penulisnya… Okeh?!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s