Lokasi Rumah

Memang, menikah ternyata membawa perubahan ya. Sewaktu masih lajang, jarak Pamulang – Cimanggis adalah urusan sepele. Meski sampai sekarang saya juga tidak habis pikir jauhnya pffff… Jarak 1 jam 30 menit berkendaraan roda 2, bukan pilihan yang menyenangkan buat saya. Tapi ya kalau sudah terlanjur beli rumahnya di situ mau bagaimana lagi? Teman saya memang wonder woman…

Setelah menikah, kemudian dihamili suami, dan sampai pada keputusan untuk tetap bekerja setelah mempunyai anak, lokasi rumah menjadi kendala. Kekhawatiran akan kehilangan banyak waktu untuk bertemu anak sendiri menjadi semakin menakutkan. Sampai rumah jam 8 malam, habis itu mau ngapain? Selain tinggal capeknya doang dan pengennya terlentang dan langsung tertidur saja di peraduan. Esok paginya, jam 5.30 sudah harus dadah dadah sama keluarga.

Kalau ada uang sih, beli rumah lagi di lokasi dekat kantor, dan tidak perlu pusing. Tapi rumah yang ini saja belum selesai cicilan KPR nya.

Jadi, apakah rencana oper kredit rumah di Pamulang adalah yang terbaik? Atau lebih baik cari kerja lain yang lebih terjangkau dari Pamulang? Uhm… solusi yang kedua belum sempat terpikirkan kemarin. Saya malah beri solusi begini : kalau ada uang, lunasi dulu KPR nya, baru rumahnya dijual, trus mikir cari rumah baru. Tapi ntar jabang bayinya keburu mbrojol malah belum dapet rumah tinggal baru. Hehehe… ngga membantu banget sih saya ini…

Ada ide yang lebih bagus untuk teman saya?

Leave a Reply

