Miss Potter

Film bagus yang saya tonton di channel 44 sebelum siaran Astro menghilang kemarin malam. Terharu.

Menceritakan Beatrix Potter, perempuan lajang 32 tahun yang diperankan oleh Renee Zellweger (keren memang aktris satu ini!). Ia adalah seorang pengarang cerita anak – anak, senang menggambar sedari kecil, dan suka berimajinasi sendiri dengan gambar – gambarnya. Sampai bukunya diterbitkan dan tiba – tiba ia menjadi perempuan lajang yang kaya raya.

Menghadapi tekanan sosial khas perempuan lajang usia 30an, tidak dari masyarakat saja tetapi juga dari orang tuanya sendiri. Keputusannya menikahi rekan bisnisnya (penerbit) ditentang oleh orang tuanya dengan alasan perbedaan status sosial. Tidak jadinya ia menikah di kemudian hari bukan disebabkan ia menuruti saran orang tuanya, tetapi karena kekasihnya meninggal karena wabah, saat ia dan orang tuanya pergi liburan musim panas.

Melanjutkan keputusannya di usia 20 tahun untuk tidak menikah, mungkin juga karena cintanya begitu dalam kepada kekasihnya dan sudah berjanji akan sehidup semati. Ia kemudian membeli lahan pertanian di pedesaan dari hasilnya menulis, dan melanjutkan profesinya sebagai penulis buku cerita untuk anak – anak.

Film yang lain? Saya tonton ulang The Da Vinci Code sampai dua kali, entah saya yang bolot ndak apal – apal… Saya suka lihat perempuan cantik itu, Audrey Tautou.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s