Demo di UKI

Sebagai dampak kenaikan harga BBM, demonstrasi mahasiswa marak di mana – mana. Pulang kerja, rute yang rutin saya lewati setiap sore menjelang maghrib adalah ruas tol Cikampek, keluar Halim, lewat depan UKI dan menuju Rawamangun lewat by pass Ahmad Yani. Mobil baru saja melewati tikungan Pos Polisi Cawang, ketika teman kantor menelepon mengingatkan jangan lewat depan UKI. Terlambat. Saya dan rekan mulai bercakap – cakap.

“Kenapa banyak polisi ya? Bukannya demonya di Istana Presiden?”.

“Eh, lihat banyak orang banget tuh di jembatan busway. Ada apa nih?”

Saya mulai panik, takut ada kerusuhan. Tapi ga mungkin ga lewat situ, mau lewat mana lagi? Tapi masih banyak mobil, motor, dan orang – orang lalu lalang di situ. Banyak polisi juga bikin hati saya rada tenteram. Deg – degan juga saat mobil benar – benar berlalu di depan kampus UKI. Ada aksi bakar – bakaran ban, dan banyak sekali wartawan. Sampai pagi tadi, ternyata aksi masih berlanjut. Macet tak terkira di persimpangan Cawang. Saya dengar di radio dan berita Kompas, demo akan tambah besar, karena akan ada massa yang lain akan bergabung.

Waduh, jangan sampai rusuh ya demo nya… Gambar dipinjam dari Kompas.

3 thoughts on “Demo di UKI

  1. aaah…….mahasiswa skrg gak menimbulkan simpati, malah menyedihkan……gak punya budi pekerti lagi……

    Selain menyedihkan juga menyeramkan, abis dipikir – pikir kok sekarang mereka bisa ‘brutal’ juga…
    -Mee-

  2. kebanyakan mahasiswa sekarang nggak guna. mahasiswa yang berguna…??? berpikir untuk membuat sesuatu yang lebih berarti dengan menggunakan ilmunya. misalnya, buat bahan bakar yang hemat energi, hemat biaya, dan nggak ngerusak lingkungan.
    klo mahasiswa demo…??? bisanya cuman buang2 energi, buang2 biaya, dan ngerusak lingkungan dengan asap ban yang dibakar. hahaha…😀

    Iya, Mas… hari itu saya sempat berpikir, kalau demo mahasiswa marak itu yang diuntungkan adalah para penjual ban bekas…
    -Mee-

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s