Lelaki Idaman

Sering saya ditanya seperti apa lelaki idaman saya, tentunya untuk dijadikan suami, bukan teman main congklak atau rival main scrabble. Untuk saya, ini pertanyaan yang sulit, dan ehm… agak menjebak. Apalagi kalau yang bertanya adalah lelaki juga, dan sama – sama lajang, dan nampaknya sedang berusaha ‘pdkt’ (ini kalau saya ngga gedhe rumangsa sendiri lho ya…). Sebentar saya ingat – ingat, siapa saja yang pernah bertanya pertanyaan menjebak ini. Mantan…, teman kerja, Papie…, Ibu…, teman kuliah, Bapak di kereta, Supir travel, Mbak Siti, Ibu Kos, Mbak Titik… Tentunya semua bertanya dengan niat baik, supaya saya cepat laku (cabe keriting kali, laku…). Dan biasanya diakhiri dengan nasehat,

“Nak, Sayang, Neng, Mbak, Dik…, Jangan terlalu tinggi mengidamkan lelaki, sing semeleh, sabar, jangan galak – galak, bicara yang lembut, banyak senyum, banyak bergaul… Semoga cepat ketemu ya jodohnya”.

Semua saya dengar dan terima, biasanya saya sahut dengan kata “Amien” sebagai penutup. Saya kan juga tidak mau dianggap ngga sopan, dinasehati kok malah njawab atau ngeyel, misalnya.

Jadi, saya coba membuat list, sebenarnya apa ya yang saya maui :

  1. Lelaki. Pasti dong ya…
  2. Seiman.
  3. Pendidikannya setara. Iya, saya males kalau komunikasi sudah ngga nyambung duluan.
  4. Lebih tinggi dari saya. By the way saya 163 cm…
  5. Bekerja. Ya iyalah, kalau ngga kerja bagaimana dia bisa menafkahi keluarga?
  6. Ngga cerewet. Misalnya saya ngga boleh ini, ngga boleh itu, ngga bisa begini dan begitu… atau nyuruh saya harus begini, begini, dan begini… Ini sih temennya tomat banget, cabe deeehhh…
  7. Cinta keluarga. Family man gitu deh… Yang suka anak – anak.
  8. Pinter mengatur keuangan. Minimal keuangannya sendiri, ngga boros, ngga banyak utang.
  9. Bisa menerima saya apa adanya. Hehehe, diriku ini kan tidak secantik dan se-sexy Mulan Jameela…
  10. Sopan dan beretika.
  11. Bisa melucu. Ngga perlu sampe kayak pelawak profesional. Tapi humor itu selalu dibutuhkan untuk menghilangkan stress.
  12. Seneng musik.
  13. Seneng jalan – jalan.
  14. Seneng ngajarin. Saya kan masih perlu banyak diajarin, ngga bisa masak misalnya…
  15. Rajin mandi, gosok gigi, dan bau wangi. Saya males ketemu lelaki yang badannya bau. Mana bisa saya peluk – peluk dan saya pake nyender, udah ilfil duluan…
  16. Ngga galak. Ngga suka membentak, apalagi mukul… weleh… ngga banget..

Banyak juga ya… padahal kek nya masih ada lagi yang ketinggalan belum ditulis. Ntar deh diupdate lagi. Itulah sodara – sodaraku sedunia… lelaki idaman saya.

 

6 thoughts on “Lelaki Idaman

  1. Mee …
    kalo menurut Om Trainer …
    Lelaki Idaman menurut Mee adalah …
    “Yang Sayang dengan Mee Lahir Bathin …
    dikala susah dikala senang …
    dikala resah dikala lapang …
    dikala gundah dikala tenang …

    Sbab … nggak ada Lelaki / Wanita yang bisa 100% memenuhi idaman kita …

    (maap kepanjangan yak …)

    Ngga, ngga kepanjangan kok. Inti kriterianya ya itu sih, cuma agak dipanjanglebarkan. Makasih udah menyimpulkan sedemikian rupa.
    -Mee-

  2. Salam
    He..he.. banyak juga ya kriterianya , yang jelas punya kepribadian dan latar belakang yang luas Mba, misalnya nie mobil pribadi, rumah pribadi, perusahaan pribadi pokoknya milik pribadi lah.. trus soal latar belakang ya itu yang halaman belakangnya luas, bisa dibikin lapangan sepakbola mungkin he..he.. kidding mode:ON
    Yang penting ngerti tanggung jawab dia sebagai lelaki, suami dan ayah nantinya🙂 setuju kan ???

    Hahaha, boleh juga tuh kriterianya. Cuman Mee sadar diri aja deh, hehehe… Yang terakhir tuh dalem banget.
    -Mee-

  3. kriteria itu ngga tinggi-tinggi banget kok Mee.
    Pasti ada. Cuman pengalaman saya ada yang no 1-15 OK, tapi no 16nya ngga punya alias galak…out deh.
    mantan pacar (suami) saya skr ngga memenuhi no 11 dan 14. Tapi ok-ok aja tuh.

    hayooooo cowo-cowo cepatlah berkunjung!!

    Iya pasti ada. Tapi saya belum nemu… Waaaaa… galak ya? Tapi ngga galak banget kan?
    -Mee-

  4. hihihih…….lha kadang2 apa yg slirane idamkan itu belum ketauan di wkt pacaran, krn blm serumah( mis. family man itu….). Yg penting klo ada yg PDKT, klik apa nggak sama slirane…..gitu aja……

    Ehm… jadi biar tahu mesti hidup serumah dulu nih? Hihihi… maunya…
    -Mee-

Leave a Reply

