Gembok CD

Persoalan moral tampaknya sedang menjadi subyek perhatian pemerintah saat ini. Tidak saja situs – situs porno yang diblokir, bahkan celana dalam (CD) pun “diblokir”. Dinas pariwisata DKI tengah mempertimbangkan untuk menggembok celana dalam dan rok perempuan pekerja panti pijat. Kebijakan seperti ini sebelumnya telah diterapkan di Kota Batu, Jawa Timur. Para perempuan pemijat menggunakan CD berbahan semiplastik dan memiliki semacam tali yang dikaitkan ke rok dan digembok. Kuncinya disimpan koordinator pemijat. Masalahnya, aturan ini dikritik karena melecehkan perempuan, seolah inisiatif hubungan esek – esek hanya dari perempuan. Kenapa bukan panti pijatnya yang diawasi dan dikenai sanksi bila melanggar?

Saya baca artikel itu di Kompas Minggu halaman 23. Ada beneran ya gembok itu? Hahaha… Ini sih gurauan saya dengan kawan – kawan saya semasa abg dulu, untuk menjaga kegadisan supaya tidak dirampas orang yang tidak bertanggung jawab, idenya adalah menciptakan celana dalam yang dilengkapi dengan gembok. Diskusi pun dilanjutkan sambil ketawa ketiwi, tapi kalau kita kebelet pipis trus ndilalah kunci gemboknya ketlisut, apa ngga malah nyusahin diri sendiri?

Ups, ini posting pertama saya setelah saya ngonangi tampilan baru wordpress minggu siang kemarin, masih agak – agak kagok, mata musti jelalatan nyariin perintah – perintah yang diinginkan.

4 thoughts on “Gembok CD

  1. pelecehan ini namanya ya…..

    Iya Bu, pelecehan… Saya mau ikut2an protes khawatir dikira berprofesi pemijat juga… -Mee-

  2. hihihihi.. beneran ada yah itu? kenapa yang cowo ga dibikinin juga yah?

    Iya ya… secara yang berprofesi pemijat kan bukan dari kalangan cewe aja. Diusulin gih, Roy. -Mee-

  3. mengapa pemerintah ngurusin hal privat, apakah mereka benar-benar suci…? rasanya gak dech. bikin konyol aj aturan ini, ngurusin moral sendiri aja gak bisa ngurusin moralitas buat orang lain. mati lah sudah yang buat aturan ini!!!

    Hehe… Memang aturannya lucu bin aneh, Mas. Ya gitu deh, di negeri ini, yang bikin peraturan memang demen ngurusi hal – hal yang ndak gitu penting timbang ngurusi hal yang luebih puenting. Yuk berdo’a bersama… -Mee-

  4. eh, waktu itu saya baca di Nova, ternyata yg masang gembok si pemilik panti pijatnya sendiri dan pemijatnya malah senang krn merasa lbh aman. Pemda cuma menyokong……..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s