Astro TV dan Cuaca Buruk

Tadi pagi saya dengar informasi di radio, bulan Pebruari ini curah hujan di Jakarta akan sangat tinggi, mencapai puncaknya di musim penghujan tahun ini. Hujan memang turun dari semalam, sampai pagi ini saya berangkat ke kantor belum juga reda, malah tambah deras saja. Tapi bukan hujannya yang merisaukan. Rumah tempat saya tinggal jauh dari kawasan banjir dan aman. Kalaupun banjir, saya tinggal jalan sedikit mengungsi ke jalan layang by pass Ahmad Yani. Kalau cuaca sering buruk, mendung, tebal dan gelap, kenyamanan saya berkurang, karena siaran dari Astro TV akan menghilang sementara waktu.

Seperti semalam, serial film Nip/ Tuck yang sedang saya tonton tiba – tiba hilang. Dan tidak lama kemudian suara hujan mulai kedengaran di luar kamar. Memang sih, sudah sering saya telepon bagian Customer Service Astro TV untuk masalah ini, dan juga saya baca informasi terkait di guide book Astro TV yang saya dapat setiap bulan bersamaan dengan tagihan. Paling – paling saya diminta adjust di menu dish configuration, bla bla bla. Kalau belum bisa juga, matikan dulu decoder beberapa menit dan coba nyalakan lagi, mereka juga akan bantu setting ulang dari pusatnya sana (kira – kira begitu lah, saya juga ngga terlalu mudeng).

Setelah beberapa kali mendapat jawaban serupa, setiap mengalami gangguan siaran karena cuaca buruk, langsung saya matikan saja decodernya sementara, tunggu beberapa saat (saya sih lebih kurang 20 menit), dan coba hidupkan lagi. Biasanya siaran sudah normal kembali. Tidak perlu lagi menelepon ke Customer Service dan menghabiskan pulsa saya.

Tapi pasti akan banyak pelanggan Astro seperti saya akan senang kalau dalam cuaca mendung pun, siaran tetap tidak terganggu.

2 thoughts on “Astro TV dan Cuaca Buruk

Leave a Reply

