Olahraga yang Paling Saya Suka

Sejak bulan Nopember tahun lalu, kegiatan berolahraga saya mandeg. Hujan setiap hari, jadi saya yang biasanya jalan – jalan pagi seminggu setidaknya 2 kali jadi mlungker aja di kasur. Saya jadi pemalas, memang dasarnya begitu. Hehehe. Efeknya berasa, baju saya mulai sempit di badan.

Hari minggu lalu saya paksakan diri bangun pagi dan jalan – jalan habis subuh sambil nahan ngantuk. Ditambah dengan sedikit rasa trauma karena beberapa bulan yang lalu saya kena colek di bagian tubuh yang sensitif oleh pengendara sepeda motor sontoloyo saat jalan – jalan pagi juga. Rute yang saya ambil tidak terlalu jauh, sekitar rumah saja, dan selalu jalan di trotoar. Itu membantu saya menyelamatkan diri, setidaknya mempersulit pengendara motor dari arah belakang tiba – tiba berhenti di samping saya dan menowel bagian badan saya seenak jidat.

Tapi, inilah olahraga yang paling saya suka. Santai, tapi tetap bisa membuat saya berkeringat banyak. Saya tidak suka lari – lari karena cepat capek. Saya tidak suka olahraga di ruang tertutup karena hawanya yang jadi pengap. Dan saya tidak bisa berenang.

Semoga hujan datangnya lebih lama lagi, biar saya bisa nikmati dulu jalan – jalan pagi saya.

Pic is taken from jupiterimages.