Senen Pon

Kata penanggalan jawa, weton saya adalah Senen Pon. Saya kutip dari ki-demang dot com. Saya, berdasarkan weton, katanya kayak gini :

Dino : Senen
Selalu berubah, indah, dan banyak mendapat simpati.
Pasaran : Pon
Bicaranya banyak diterima orang, suka tinggal di rumah, tidak mau memakan yang bukan kepunyaannya sendiri, suka marah kepada keluarganya, jalan pikirannya sering berbeda dengan pandangan umum. Suka berbantahan, berani kepada atasan.

Padewan : Indra
Berbakat menjadi cendekiawan/ intelektual, sombong, teliti.
Sadwara : Paningron
(Ikan) Kena tipu.
Padangon : Kerangan
(Matahari) Menghidupi (banyak rejeki), menerangi (luas wawasan).
Pancasuda : Sumur Sinaba
Luas wawasan, bisa menjadi sumber orang mencari ilmu.
Rakam : Demang Kadhuwuran
Sering mendapat perkara, suka membantah.
Paarasan : Aras Tuding
Selalu kena tunjuk dalam berbagai perkara.

Artinya gimana sih, ngga mudeng. Tapi asyik juga, bisa buat guyonan sama teman. Lewat percakapan YM, kawan maya saya smartloverf***** itu saya tanya tanggal lahirnya. Terus saya ramal pake astrologi jawa.

“I don’t believe in astrology.”

Tapi dia tetep penasaran, dan akhirnya misuh – misuh pas saya terjemahkan bagian yang jelek – jeleknya. Hehehe. Bule, katanya ngga percaya…

Pacar saya juga ketiban saya jadikan objek ramal pakai astrologi jawa ki-demang, lewat tanggal lahirnya. Malah saya yang dapet pe-er, daftar pertanyaannya panjang banget.

“Kamu baca sendiri saja ya, Dan. Saya kasih alamat situsnya.”

Pic is taken from ki-demang.com.