Istri yang Cemburu

Siang tadi rekan kerja saya mengulang permohonan maaf atas nama istrinya atas sms – sms kiriman istrinya untuk saya yang tidak enak dibaca itu. Yang membuat saya aneh, adalah alasan – alasan tidak masuk akal sang istri untuk langsung menuduh saya. Apa sih?

  1. Bahwa saya pernah (lebih kurang 2 tahun yang lalu) lembur di kantor pada suatu hari Sabtu pagi bekerja sama membuat laporan dengan suaminya. Padahal di hari Sabtu yang cerah itu sang istri juga ikut ke kantor dan berkenalan dengan saya. Lho ya memang itu tanggung jawab suaminya sebagai rekan kerja saya, masa saya yang disuruh menyelesaikan pekerjaan itu sendirian.

  2. Bahwa saya pernah bersama suaminya mengunjungi sebuah pameran industri di bilangan Kemayoran (lebih kurang 2 tahun yang lalu). Ini juga atas nama pekerjaan dan kami berempat, ada bos saya dan supirnya juga waktu itu.

  3. Bahwa sang istri bermimpi bahwa suaminya ada affair dengan saya. Yang ini saya tidak tahu kejadiannya kapan, tapi sepertinya alasan yang ketiga ini langsung menyemangati sang istri untuk menyerang saya dengan sms – sms bodoh itu.

Saya marah, soalnya sms nya kasar banget. Untung telponnya tidak saya angkat, jadi saya tidak perlu mendengar dia ngoceh ga karuan di telepon. Mengingat sang istri adalah seorang wanita pekerja dengan pendidikan yang cukup tinggi, menurut saya lebih bijaksana jika dia menanyakan dulu ke suaminya sendiri, atau bicara baik – baik ke saya, daripada langsung melabrak ga jelas kayak gitu.

Tapi papie saya yang bijaksana bilang : “Mee, kalo dia sudah minta maaf ya dimaafkan. Kasihan dia sebagai istri juga panik takut kehilangan suami dan pegangan hidup, jadi perlu bimbingan. Ini kan bisa jadi pembelajaran buat Mee juga.”

Oalah papie… Mosok iya saya yang kasih bimbingan ke orang – orang itu, wong menikah saja saya belum tahu rasanya. Tapi demi hubungan kerja yang baik, saya maafkan kok istri yang cemburu itu, dan suaminya yang malu hati sama saya.

Pics are taken from jupiterimages.

Leave a Reply

