Khayalan : Menjadi Supir Mikrolet

Saya saat ini bergabung dengan sebuah lembaga bahasa, selain bahasa Perancis, saya ikut juga kelas bahasa Inggris, tadinya tujuan saya mencari partner untuk bercakap, maksudnya biar tidak lupa dan menjadi terbiasa. Tapi kelas yang saya masuki ternyata siswa-siswanya belum terlalu mahir, dan mereka mayoritas juga masih sekolah atau kuliah, masih kurang berani nyablak. Tapi ada juga beberapa yang sudah bagus kemampuannya, dan juga berani mencoba. Untung saya paling tidak masih bisa bercakap dengan sang tutor.

Hari Minggu lalu saya sampai tergeli-geli. Ceritanya tutor membagi kami gambar, sudah ada sepenggal kalimat di situ, dan kami diminta berkhayal meneruskan kalimat yang belum selesai itu, tentu harus pakai bahasa Inggris, sekreatif, dan seliar mungkin.

Gambar satu dan dua masih berlangsung biasa saja. Misalnya gambar seorang traveller yang membayangkan bakal ngapain dia kalo sudah sampai di hotel. When I get to the hotel, I am going to have a luxury massage and also swim. Kelucuan akhirnya terjadi di gambar ketiga. Gambarnya adalah orang sedang belajar menyetir. Kalimat yang belum selesai itu adalah : When I pass this driving test, …. Seorang menjawab, I am going to drive around the city with my whole family. Yang lain tidak mau kalah, I am going to drive along the Java island. Satu orang laki – laki dengan wajah cool menjawab, I am going to drive a mikrolet public transportation car. Ruang kelas mendadak riuh dengan tawa kami. Khayalannya sangat sederhana.

Pic is taken from gettyimages.